Sakit Jantung Bisa Disebabkan Karena Salah Minum Susu

Sakit Jantung Bisa Disebabkan Karena Salah Minum Susu

Kebanyakan penyakit bisa disebabkan oleh beberapa makanan dan minuman. Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, bukan hanya soal berlebihan tapi salah memilih makanan dan minuman juga bisa menyebakan beberpa penyakit seperti penyakit jantung. Salah satu penyebab sakit jantung bisa disebabkan karena salah dalam minum susu. Lah ko bisa, berikut ini alasannya

Semua orang pasti telah mengenal susu. Well, minuman yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Meski demikian, terlalu banyaknya jenis susu yang baru dan adanya kesalahan dalam meminumnya, justru bisa menyebabkan penyakit yang fatal dalam kesehatan tubuh Anda.

Berdasarkan bukti ilmiah terbaru menunjukan, terlalu banyak jenis susu dan cara meminumnya yang salah justru dapat menyebabkan tingginya tingkat penyakit jantung di Inggris. Sebuah penelitian dalam jurnal Medical Hypotheses menunjukkan bahwa asupan tinggi protein yang ditemukan dalam berbagai bentuk susu sapi dapat menimbulkan penyakit membunuh tersebut.

Para ahli khawatir bahwa teori tersebut dapat mempengaruhi reaksi masyarakat terhadap susu. Di Inggris konsumsi susu segar telah merosot ke titik terendah sepanjang waktu dan menuju dengan laju 2 persen setiap tahunnya.

Pada 1989, jumlah susu tahunan yang dikonsumsi rumah tangga Inggris adalah 5.500 juta liter dan kini telah turun menjadi 4.950 juta liter pada tahun lalu. Kejadian tersebut mengundang reaksi dari ilmuwan nutrisi, Sarah Schenker dari British Nutrition Foundation. Ia mengatakan tren dari produk-produk tersebut bukanlah sebuah kabar baik.

“Produk-produk susu membentuk kelompok makanan penting dalam diet di Inggris. Selain itu beberapa orang harus mengkonsumsi susu dalam beberapa hari. Jika tidak, maka mereka akan beresiko kehilangan vitamin dan mineral yang penting di dalam tubuh seperti kalsium, vitamin A, zat besi dan fosfor,” terang Schenker, sebagaimana dilansir dari Dailymail, Senin (30/4/2018).

Sebenarnya, susu memiliki banyak manfaat menguntungkan dan bisa melawan penyakit. Susu juga berperan penting dalam pencegahan osteoporosis, penyakit penipisan tulang yang sangat berpengaruh pada wanita.

Tahun lalu para ilmuwan menemukan bahwa susu dari sapi Holstein-Friesian di Shetland mengandung lima kali lebih banyak asam lemak linoleat terkonjugasi yang sangat bermanfaat. Mereka percaya nutrisi dari susu sapi tersebut dapat membantu dalam perang melawan kanker payudara.

Sekiranya ada delapan jenis susu yang memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Masyarakat dapat menentukan sendiri, susu apa yang cocok untuk mereka konsumsi dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh mereka.

Berikut delapan jenis susu beserta kandungan kalori dan lemak yang terdapat di dalamnya:

1.Susu sapi murni

Kalori: 370

Lemak: 22 gram

2.Susu sapi semi-skim

Kalori: 255

Lemak: 9,9 gram

3.Susu sapi skim

Kalori: 195

Lemak: 0,5 gram

4.Susu sapi Pulau Channel

Kalori: 445

Lemak: 28 gram

5.Susu kedelai

Kalori: 205

Lemak: 12.6 gram

6.Susu kambing

Kalori: 395

Lemak: 23,5 gram

7.Susu beras

Kalori: 278

Lemak: 5,6 gram

8.Susu kelapa

Kalori: 228

Lemak: 2,5 gram.