Melirik Darajat Pass Garut dari Udara

Melirik Darajat Pass Garut dari Udara

Berbicara tempat wisata di Garut seakan tidak ada habisnya. Banyak ragam tempat rekreasi keluarga di Garut yang siap memanjakan pengunjung saat liburan tiba dan salahsatunya adalah objek wisata bertema pemandian air panas Darajat Pass. Darajat Pass merupakan salahsatu dari empat tempat wisata bertema kolam renang air panas yang Ada di area wisata Darajat. Selain air waha air panas, beragam fasilitas liburan pun bisa pengunjung nikmati disini seperti penginapan, game dan lain sebagainya.

Melirik Darajat Pass Garut dari udara merupakan hal tak terbiasa. Ini benar-benar sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan luar biasa karena lokasinya terletak di pegunungan tinggi yang dikelilingi oleh area pertania dan juga langsung berbatasan dengan hutan rimba. View kota garut terlihat begitu jelas, hamparan area pertanian yang luas memanjang menambahan menambah keindahan susasana sekitar.

Objek wisata Darajat Pass terletak di desa Padaawas kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk mengaksesnya dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menit perjalanan dari terminal Garut dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 23,3 km. Bagi pengujung yang datang dari arah Bandung atau Jakarta, ketika sudah tiba di alun-alun tarogong, dibundaran ambil jalur keluar kanan menuju jalan raya Samarang dan teteap dijalan raya Samarang Garut sejauh 9,3 km hingga sampai di pertigaan panunjuk lalu ambil jalur yang ke kiri menuju jalan raya Pasirwangi Darajat. Tetap di jalan raya Pasirwangi Darajat sejauh 12 km kemudian tujuan Anda akan sampai dan langsung terlihat tempat wisata ini yang posisinya tepat berada disebelah kana jalan raya Darajat. Kondisi jalan Pasirwangi cukup bagus namun sedikit sempit dan menanjak. Bagi yang berkunjung menggunakan bus besar harus berhati-hati apalagi berkunjungnya ketika weekand atau hari libur lainnya karena biasa jalan ini pada dengan kendaraan bahkan suka terjadi macet di tanjakan. Tidak sedikit kendaraan pribadi roda 4 yang koplingnya habis akibat macet di jalan yang menajak dan sempit.

Harga tiket masuk adalah Rp. 30.000/orang untuk hari libur, dan untuk hari biasa Rp.25.000.